Dulu Lawan Sekarang Bawahan, Jokowi Tunjuk Sandiaga Uno Jadi Menteri Parekraf

Selasa, 22 Desember 2020 18:02

Sandiaga Uno bersama istrinya, Nur Asia. (Imam Husein/ Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID — Presiden Jokowi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Sandi -sapaan Sandiaga- dikenal sebagai lawan Jokowi di Pilpres 2019. Sandi yang dahulu calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, kini sama-sama menjadi bawahan Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ingin mengenalkan, tetapi kita semuanya, saya kira sudah tahu, yaitu Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua HIPMI, dan saat ini beliau akan kami berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Jokowi.

Setelah mengumumkan Sandi dan lima calon menteri lainnya, Jokowi berencana melantik mereka pada Rabu (23/12) besok. Dengan demikian, Sandi menggantikan posisi Wishnutama.

Sandi merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra saat ini. Pada Pilpres 2019, Sandi mendampingi Prabowo Subianto melawan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Namun, Prabowo-Sandi kalah dari petahana Jokowi. Dan kini keduanya, baik Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno, menjadi menteri Jokowi.

Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (jpnn)

Komentar


VIDEO TERKINI