Preview Juventus vs Fiorentina: Berburu Kado Akhir Tahun

Selasa, 22 Desember 2020 12:32

Andrea Pirlo/Juventus FC

Alvaro Morata diprediki akan kembali mendampingi Ronaldo di lini serang Juventus. Dan sepertinya ia cukup percaya diri. Secara khusus, bomber Spanyol itu menegaskan pentingnya tidak melakukan kesalahan.

“Kami kehilangan beberapa poin musim ini karena kesalahan kami sendiri. Tetapi saya percaya dengan sedikit lebih banyak tekad, kami dapat menghindari kesalahan itu lagi. Kami harus mulai memenangkan semuanya di Serie A, karena pada akhirnya, poin-poin itu membuat perbedaan,” jelas Morata.

Masih berjuang menjauh dari zona degradasi, kubu Fiorentina sementara itu jelas akan berusaha mencuri poin di Turin. Makanya, Pelatih La Viola, Cesare Prandelli meminta pemainnya menunjukkan daya serang yang lebih baik.

“Ada performa bagus selama dua pertandingan terakhir dan kurangnya kemenangan tidak boleh mempengaruhi suasana hati kami. Kami harus meningkatkan serangan, karena semakin banyak kami menekan, semakin besar peluang kami untuk mencetak gol,” kata Prandelli kepada Sky Sport Italia.

Prandelli yang menjalani periode keduanya di Stadio Franchi setelah menggantikan Beppe Iachini yang dipecat pada 9 November lalu juga meminta pemainnya lebih rileks. Ia tidak mau ada pemain yang merasa tertekan karena ekspektasi berlebihan.

“Sekarang kepribadian lebih penting daripada kualitas. Hal yang menyebabkan masalah bagi Fiorentina adalah bahwa semua orang mengharapkan mereka melakukan hal-hal hebat. Apa yang harus kita lakukan sekarang adalah menyingkirkan semua harapan itu dari benak kita dan fokus,” tegasnya.

Komentar