Ratusan Orang Ikut Rapid Antigen di Bandara Sultan Hasanuddin

Selasa, 22 Desember 2020 19:06

Suasana rapid antigen di Bandara Sultan Hasanuddin.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19. Dimana hasil rapid test antigen dan tes swab polymerase chain reaction (PCR) menjadi syarat perjalanan

“Sesuai dengan SE yang sudah keluar, kalau mereka dari dan ke Pulau Jawa harus menggunakan rapid antigen, kalau pulau Bali menggunakan PCR Swab. Selain itu, tetap pakai antibodi, masih bisa, masih diperbolehkan,” jelasnya.

Imbuhnya, mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara. Diminta untuk datang ke bandara, bagi yang belum melakukan rapid datang 3-4 jam sebelum keberangkatan.

“Karena kalau mereka rapid di bandara itukan hasilnya butuh waktu maksimal 40 menitan. Jadi kalau mereka dapatnya mepet maka, kemungkinan tidak dapat terbang, karena hasilnya belum keluar,” tegasnya.

Jelasnya, proses pemeriksaan rapid test kemudian validasi hasil masing – masing membutuhkan waktu 30 menit. Kemudian check-in untuk penerbangan.

Bagikan berita ini:
4
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar