Sebut 8 Menteri Bakal Diganti, Ferdinand Hutahaean: Ini Saya Dengar-dengar Ya

Ferdinand Hutahaean (FOTO: @ferdinand_hutahaean/instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, terang-terangan menyebut sejumlah nama beken yang bakal direshuffle oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Dia pun meyakini perombakan Kabinet Indonesia Maju (KIM) bakal terjadi, karena sebelumnya Presiden Ketujuh RI itu sudah pernah menyampaikan ancaman soal reshuffle di sidang kabinet.

“Saya agak mengenal karakter Pak Jokowi. 2014 saya banyak mengikuti perjalanan beliau juga. Jadi kalau menyampaikan seperti itu (ancaman reshuffle) saya percaya beliau akan melakukan,” ucap Ferdinand dikutip dari program NGOMPOL (Ngomongin Politik) JPNN.com yang tayang di channel YouTube JPNN, Selasa (22/12).

Menurut pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini, reshuffle akan dilakukan terhadap beberapa menteri yang tampak tidak bisa bekerja memenuhi ekspektasi Presiden Jokowi.

Terlebih lagi suami Iriana itu memiliki ekspektasi kerja yang tinggi, dan tidak suka melihat orang yang lamban dalam bekerja. Menurutnya, Presiden Jokowi lebih suka kerja cepat.

“Pak Jokowi ini orangnya karakternya begitu yang saya tahu ya. Apakah saya salah atau tidak itu lain hal, tetapi Pak Jokowi yang saya kenal begitu. Harus cepat, cekatan, kalau salah kita perbaiki. Daripada lelet, lambat, tidak ada hasil,” jelas Ferdinand.

Dia juga mengatakan bahwa peristiwa OTT KPK terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo pada 25 November lalu, makin memperkuat bahwa reshuffle akan terjadi, meskipun sebenarnya nama menteri dari Gerindra ini menurutnya termasuk salah satu yang akan diganti sebelum kena kasus dugaan suap.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR