Toraja Utara Berduka, Yonathan Pasodung: Senyum Hangat Frederik Batti Sorring akan Dirindukan

Selasa, 22 Desember 2020 10:09

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA — Tokoh Toraja Utara (Torut), Yonathan Pasodung berbelasungkawa atas meninggalnya Frederik Batti Sorring, Bupati Toraja Utara periode 2011-2016. Menurut dia, seluruh warga Torut sangat merasa kehilangan.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya putra terbaik Toraja Utara Frederik Batti Sorring. Beliau telah menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik pada masa kepemimpinannya,” tutur Pasodung kepada fajar.co.id, Senin (21/12/2020).

“Bagi saya beliau juga telah mencanangkan reformasi birokrasi yang baik berdasarkan komptensi sehingga masa pemerintahan beliau menjadi kenangan manis bagi masyarakat Toraja Utara. Karena banyak hal positif yang telah beliau lakukan selama memerintah di Kabupaten Toraja Utara,” sambungnya mengenang.

Calon wakil bupati Torut pada Pilkada 2020 itu mengatakan, mendiang Frederik adalah bupati pertama setelah pemekaran Kabupaten Toraja Utara. Pembangunan kala itu berjalan baik dan cukup pesat. Termasuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Di mata saya beliau humble, sangat bersahabat dengan siapapun. Hal ini yang paling berkesan bagi masyarakat Torut termasuk saya. Beliau tak segan menebar senyum hangat terhadap seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Masyarakat Toraja Utara sangat merasa kehilangan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya ungkapan duka cita dan kehilangan baik melalui media sosial maupun karangan bunga.

Frederik Batti Sorring menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar Senin 21 Desember 2020 dini hari, sekitar pukul 03.15 Wita karena sakit yang dideritanya. (endra/fajar)

Komentar