Bicara Anggaran Besar, Wamenhan Letjen M Herindra: Ini Merupakan Amanah

Presiden Joko Widodo melantik enam orang menteri dan lima wakil menteri di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12). Foto: Agus Suparto/Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen M Herindra menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan amanah menggantikan Sakti Wahyu Trenggono.

Usai dilantik menjadi Wamenhan, Herindra bicara soal anggaran yang begitu besar di Kementerian Pertahanan.

“Ini merupakan amanah yang harus saya laksanakan dengan baik dan nantinya saya akan bersinergi tentunya dengan Bapak Menteri Pertahanan yang mungkin saat ini, kami dengan Bapak Menteri Pertahanan memiliki background yang sama, kami sama-sama dari militer,” kata Herindra di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Herindra berharap kesamaan almamater itu bisa memudahkan kerja sama antara dirinya dengan Prabowo Subianto. Dia ingin misi besar pemerintah bisa direalisasikan di Kemenhan.

Meski demikian, kata Herindra, dirinya belum bisa berbicara banyak soal detail penugasan di Kemenhan. Sebab, Kepala Staf Umum TNI itu baru dilantik.

“Tugas yang akan kami laksanakan ke depan tentunya sekali lagi, nanti kami akan pelajari terlebih dahulu. Karena saya baru menjabat hari ini, nanti saya akan menghadap Bapak Menhan untuk mendapat arahan-arahan selanjutnya. Saya tahu bahwa di Kementerian Pertahanan itu mengelola dana yang cukup besar dan tentunya kita harapkan bahwa dana yang besar tersebut dapat kita gunakan dengan baik, tepat sasaran, tepat guna, sehingga kami dapat mempertanggungjawabkan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya,” kata dia. (jpnn/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR