Bosowa dan Appi Peduli Salurkan Bantuan Banjir di Kelurahan Katimbang

Bosowa Peduli bersama Relawan Appi Peduli berinisiatif memberikan sejumlah bantuan di Kelurahan Katimbang, Biringkanaya, Selasa (22/12/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usai meninjau lokasi bencana banjir di beberapa titik di Kota Makassar, Bosowa Peduli bersama Relawan Appi Peduli berinisiatif memberikan sejumlah bantuan di Kelurahan Katimbang, Biringkanaya, Selasa (22/12/2020).

Katimbang menjadi salah satu wilayah langganan banjir tiap tahunnya. Beberapa wilayah terdampak menjadi fokus penyaluran bantuan yakni Kodam III, Blok AF, dan Blok AE.

Bantuan logistik berupa beras, minyak, telur, air mineral, serta paket makanan diberikan untuk meringankan beban para korban.

Direktur Bosowa Peduli, Marini Mallagennie mengatakan, bantuan diberikan di Posko Dapur Umum. “Kami terus hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk bencana banjir yang sudah tiap tahun kami programkan demi membantu mereka yang terdampak,” tuturnya.

Dia menambahkan, Bosowa juga memberikan bantuan berupa masker agar para korban tetap menjalankan protokol kesehatan. “Kami tidak lupa menyertakan bantuan masker, sebab di posko pengungsian tentu banyak korban yang berkerumun, apalagi kasus covid masih tinggi,” terangnya.

Murdiono, salah satu warga di Blok AF mengaku senang atas bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuannya, semoga bantuan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya bagi para korban,” ucapnya saat menerima bantuan.

Selain Kelurahan Katimbang, bantuan juga akan diberikan di wilayah terdampak lainnya. Misalnya di wilayah Manggala dan sekitarnya. (endra/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR