Civitas Akademika Terpapar Covid-19, UNM Umumkan Kampus Lockdown

Sejumlah pejabat lingkup Rektorat UNM.

FAJAR.CO. ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka mengambil langkah me-lockdown kampus untuk sementara waktu.

Hal tersebut menyusul adanya sejumlah civitas akademika yang terpapar Covid-19 setelah menghadiri kegiatan di dua acara berbeda beberapa hari lalu.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam dan dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, dekan serta pimpinan Satgas Covid-19 UNM, menyepakati dan memutuskan untuk melakukan lockdown selama lima hari, mulai 24-28 Desember.

“Beberapa hari lalu ada kegiatan yang masif dan tetap dengan protokol kesehatan. Ternyata ada indikasi kuat beberapa civitas akademika UNM positif Covid-19,” ujar Wakil Rektor II UNM, Karta Jayadi dalam konferensi persnya di Lt 7 Pinisi UNM, Rabu (23/12/2020).

Karta Jayadi mengungkapkan saat ini ada dua fakultas UNM yang terpapar positif Covid-19, diantaranya Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 20 orang dan Fakultas Teknik (FT) ada 6 orang.

“Salah satunya dokter UNM pada hari itu juga kita langsung tes swab, kemudian semua yang berinteraksi diminta untuk mawas diri. Mungkin juga ada dari fakultas lain, tapi sampai hari ini kita telah melakukan swab massal,” bebernya.

Pemberlakuan lockdown itu juga tertuang dalam surat edaran Nomor: 33697/UN36/TU/2020 tentang pelaksanaan penutupan sementara Kampus UNM di Kota Makassar.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR