Gadis Asal Makassar Nyaris Jadi ‘Santapan Om-om’ di Maluku, Tiga Orang Resmi Tersangka

Rabu, 23 Desember 2020 19:03

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus perdagangan manusia yang dialami oleh korban berinisial IN, 17, masuki babak baru. Kali ini, polisi menetapkan tiga orang tersangka.

Korban yang merupakan warga asal Kecamatan Tallo, Makassar ini nyaris diterbangkan ke Maluku oleh para tersangka berjenis kelamin perempuan, saat korban minggat dari rumahnya karena ada masalah keluarga.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, membenarkan soal penetapan tiga orang tersangka. Sayangnya, dia enggan merinci siapa saja dan apa peran mereka.

“Iya sudah digelar dan ditetapkan tiga orang tersangka. Sementara itu dulu,” singkatnya kepada wartawan, Rabu (23/12/2020).

Penetapan itu dilakukan pasca penyidik melakukan gelar perkara pada 14 Desember 2020 lalu. Sebuah KTP, salinan percakapan, dan tiket pesawat yang telah dibeli tersangka untuk korban menjadi dasar penetapan polisi.

Laporan polisi yang dibuat oleh korban juga menjadi dasar oleh penyidik, untuk melakukan penetapan yang sudah sah di mata hukum.

Kasus itu bermula saat korban berhasil kabur dari sebuah wisma di Kota Makassar saat hendak diterbangkan ke Maluku untuk jadi PSK. Dia pun memanggil kerabatnya, Lukman Hakim untuk minta bantuan.

Kepada Lukman, IN mencurahkan seluruh peristiwa yang ia alami. Awalnya, gadis asal Kecamatan Tallo ini cekcok sedang cekcok keluarganya pada November 2020.

Komentar