Hajar Valladolid, Koeman: Messi Bahagia

Rabu, 23 Desember 2020 09:00

Pemain Barcelona merayakan gol Clement Lenglet. (Foto: Cesar Manso / AFP)

FAJAR.CO.ID, VALLADOLID—Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan menghajar Real Valladolid tiga gol tanpa balas. Tiga gol Raksasa Catalan dilesakkan Clement Lenglet (21’), Martin Braithwaite (35’), dan Lionel Messi (65’).

Pasca laga di Estadio Jose Zorrilla ini, Pelatih Barca, Ronald Koeman menyatakan kepuasannya. Ia mengaku senang dengan hasil dan bahagia melihat Lionel Messi yang tampak menikmati pertandingan tersebut. Selain gol, Messi juga memberi assist untuk gol Lenglet.

“Saya telah mengatakannya pada banyak kesempatan, saya melihat Leo bahagia di sini. Dia sangat penting bagi kami dengan kreativitasnya. Anda bisa melihat itu ketika ada pemain bagus di sampingnya,” jelas Koeman di Marca.

Pedri adalah pemain lain yang tampil mengesankan seperti halnya Miralem Pjanic di lini tengah. “Pedri adalah pemain yang sangat bagus ketika dia bermain di tengah. Dia harus menunggu kesempatannya tapi dia memainkan permainan yang bagus. Dia bagus dengan bola, tapi juga bertahan,” jelasnya.

Koeman mengubah setup-nya di Valladolid, dan dia puas melihat hasilnya. “Kami berubah untuk meningkatkan pertahanan dan sayap. Kami menunjukkan performa dengan konsentrasi bagus dan peluang bagus tercipta,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Barca naik ke posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan poin 24. Mereka terpaut delapan angka di belakang Atletico Madrid yang hari ini berhasil mengalahkan Real Sociedad. (amr)

Komentar