Makan Mentimun Malam Hari, Ini 3 Manfaatnya untuk Kesehatan

Rabu, 23 Desember 2020 11:20

Mentimun dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan. (NDTV)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banyak yang memiliki kebiasaan makan terlalu banyak, karena pekerjaan seharian dan ketidakmampuan untuk makan dengan benar di siang hari.

Namun, salah satu manfaat makan mentimun di malam hari adalah Anda mendapatkan banyak suplemen di tubuh dari semua nutrisi.

Berikut ini beberapa manfaat ngemil mentimun pada malam hari, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mentimun mengandung antioksidan

Mentimun mengandung antioksidan, termasuk di antaranya adalah flavonoid, tanin, dan triterpen. Antioksidan merupakan zat kimia yang akan bantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  1. Mentimun jauhkan tubuh dari masalah dehidrasi

Satu buah mentimun terdiri atas sekitar 96 persen air.Air sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Air bantu melancarkan penyebaran nutrisi dan pembuangan zat-zat sisa yang tidak diperlukan dari dalam tubuh. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik, kinerja fisik dan sistem metabolisme bisa bekerja lebih optimal.

  1. Mentimun lancarkan pencernaan

Terkadang ketika rasa lapar mendera saat malam hari, Anda mungkin cenderung menginginkan makanan yang manis atau yang tinggi garam. Tidak jarang makanan tersebut juga malah membuat Anda sakit perut dan susah buang air besar keesokan harinya.

Bagikan berita ini:
2
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar