Singkirkan Arsenal, Guardiola Minta Arteta Jangan Dipecat

Gabriel Jesus menyumbang satu gol ke gawang Arsenal/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester City menghajar Arsenal di babak perempat final Carabao Cup hari ini. Bermain di Emirates Stadium, The Citizens menang dengan skor 4-1.

City hanya butuh tiga menit untuk menjebol gawang Arsenal. Gol pembuka tim tamu dilesakkan Gabriel Jesus berkat assist Oleksandr Zinchenko. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan melalui Alexandre Lacazette di menit ke-32 usai mendapat umpan Gabriel Martinelli.

Skuat asuhan Pep Guardiola kembali memimpin di menit ke-55 lewat gol Riyad Mahrez. Hanya berselang empat menit, Phil Foden menggandakan keunggulan Manchester Biru setelah berhasil menyelesaikan umpan Fernandinho.

Pesta gol City ditutup oleh Aymeric Laporte di menit ke-74. Sang bek mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan pertandingan berakhir dengan skor 4-1 berkat bantuan dari Phil Foden .

Bagi Arsenal, ini kali ke-14 mereka tersingkir dari babak perempat final Piala Liga Inggris, lebih banyak dari tim mana pun dalam sejarah kompetisi. Selain itu, kekalahan ini memperpanjang rentetan hasil buruk The Gunners.

Pasca laga, Pep Guardiola membela Mikel Arteta di Radio BBC 5 Live. “Mereka akan melakukan kesalahan besar dan besar jika mereka (memecatnya). Saya cukup yakin mereka akan mempercayainya,” kata Guardiola dikutip dari BBC Live.

Arteta adalah asisten Guardiola di Manchester City sebelum melatih Arsenal. Makanya, terlepas bahwa ia paham kritik analis terkait hasil buruk anak asuh Arteta, Guardiola percaya kompatriotnya memiliki kualitas hebat sebagai juru taktik.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR