Preview AC Milan vs Lazio: Berani Berjudi

Rabu, 23 Desember 2020 15:55

Latihan AC Milan (foto dari situs AC Milan)

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan dilanda krisis pemain saat menjamu Lazio di giornata ke-14 Serie A. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli kini harus berani berjudi untuk mengamankan kemenangan di San Siro, dini hari nanti.

Akumulasi kartu kuning Franck Kessie dan cedera Sandro Tonali pada laga kontra Sassuolo akhir pekan lalu membuat Milan kehabisan stok gelandang menjelang bigmatch ini. Itu karena Milan sudah kehilangan Ismael Bennacer lebih dulu.

Jika Tonali benar-benar absen, mau tidak mau Pioli harus membongkar formasinya. Hakan Calhanoglu yang selama ini bermain sebagai penyerang sayap, harus mengalah dan mundur lebih kebelakang sebagai gelandang untuk mendampingi Rade Krunic yang minim pengalaman.

Pilihan lainnya adalah memainkan bek kanan, Davide Calabria sebagai gelandang. Dan sebagai pengganti Calabria di sektor pertahanan, eks pelatih Fiorentina itu bisa menurunkan Diogo Dalot di posisi bek kanan.

Membuat keputusan tentang siapa pendamping Krunic bakal jadi hal sulit bagi Pioli. Jika ia mengubah posisi Hakan Calhanoglu, daya serang mereka kemungkinan akan sedikit berkurang pasalnya Zlatan Ibrahimovic masih akan absen.

Sebaliknya, tenaga Calabria juga sangat dibutuhkan di sektor belakang karena pemain berpengalaman lainnya, Simon Kjaer juga masih berjuang pulih. Dalot juga sebenarnya cukup baik sebagai bek kanan. Namun, Calabria jelas lebih disukai Pioli.

Kalau mempertimbangkan stabilitas lini tengah, Pioli mestinya berani menggeser Calhanoglu. Dan untuk mendukung striker tunggal mereka, Rafael Leao, Pioli yang juga masih menunggu perkembangan Ante Rebic bisa memainkan Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers dan Jens Petter Hauge.

Bagikan berita ini:
2
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar