Rencana Pembukaan Sekolah di Awal Tahun Bakal Dikaji Ulang

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-- fajar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rencana pembukaan sekolah dengan pembelajaran tatap muka di awal tahun 2021 akan dikaji ulang oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya, angka kasus Covid-19 di Sulsel terus mengalami peningkatan akhir-akhir ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Menurutnya kondisi ini harus dipikirkan ulang dan dikoordinasikan dengan stakholder lainnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan belajar tatap muka sedikit sulit dilakukan lantaran pasca Pilkada serentak 2020 yang mengakibatkan angka kasus Covid-19 meningkat. Begitupun jelang Natal dan tahun baru.

“Maka sejauh ini pemerintah provinsi akan memikirkan kembali untuk melangsungkan pembelajaran tatap muka,” kata Nurdin.

Ia berharap mewabahnya pandemi virus Covid-19 bisa dikendalikan dengan baik guna proses belajar mengajar tatap muka bisa dilakukan tanpa ada rasa khawatir dan lonjakan kasus yang lebih banyak.

“Mudah mudahan kita bisa kembali mengendalikan kasus dengan baik,” harapnya.

Kendati, Eks Bupati Bantaeng dua periode itu menambahkan sejauh ini angka kasus Covid-19 di Sulsel didominasi oleh pasien yang tanpa gejala sektiar 80 persen. Hal itu berdasarkan indikator okupansi rumah sakit yang stabil, sementara hotel yang masuk dalam program Duta Wisata Covid-19 terus ditambah oleh Pemprov Sulsel. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR