Sebelum Jadi Menteri, Sandiaga Uno Dapat Kode dari Mensesneg

Rabu, 23 Desember 2020 14:07

Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sandiaga Uno dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Saat sedang menjalani pemulihan akibat terpapar Covid-19, Sandi mengaku ada kode yang disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sebelum dirinya ditunjuk menjadi menteri.

“Saya pertama kali mendapat pemberitahuan, karena banyak yang mendoakan dan mengirimkan pesan. Terselip pesan dari Pak Pratiko. Singkat saja pesannya ‘bismillah mas’. Saya pikir ini bismillah untuk kesembuhan saya,” ujar Sandiaga Uno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12).

Setelah pesan dari Mensesneg Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan juga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga memberi pesan serupa. “(Ucapannya) Rancu antara kesembuhan saya dan pesan lainnya. Konfirmasi yang firmed itu baru hari Senin dari Pak Pratikno mengabarkan bahwa kemungkinan akan dipanggil (jadi Menparekraf),” katanya.

Sandi pun lalu mendapatkan pesan dari Pratikno untuk menghadap Jokowi pada Selasa (22/12) kemarin. “Selasa pagi saya mendapat kabar dari Istana, hadir pukul 15.00 WIB, tanpa memberikan informasi lain, hanya mengenakan baju putih. Jadi itu cerita sedikit pengalaman saya,” pungkasnya. (JPC)

Bagikan berita ini:
1
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar