Usai Bikin Malu Ronaldo Cs, Prandelli: Selamat Kepada Pirlo

Rabu, 23 Desember 2020 09:46

Cesare Prandelli memeluk Andrea Pirlo usai pertandingan/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Fiorentina menunggu 12 tahun untuk mengalahkan Juventus di kandangnya. Fiorentina terakhir kali menang di kandang Juventus di Serie A pada Maret 2008 ketika mereka menggulung Si Nyonya Tua dengan skor 3-2.

Sebuah kebetulan, Cesare Prandelli juga adalah pelatih Fiorentina saat itu. Dan sepertinya Prandelli sangat puas bisa menunjukkan kehebatannya sekaligus mengakhiri delapan laga tanpa kemenangan timnya dan memberi kemenangan tandang pertama bagi La Viola.

Pada pertandingan hari ini, Dusan Vlahovic mencetak gol cepat bagi tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit. Menerima umpan Frank Ribery, ia dengan mudah menaklukkan Wojciech Szczesny setelah adu lari dengan Matthijs de Ligt.

Setelah kartu merah untuk Juan Cuadrado yang menghajar tulang kering Gaetano Castrovilli, Juve kebobolan gol kedua di menit ke-76. Umpan silang Biraghi dari kiri untuk Christian Kouame tanpa sengaja mengenai kaki Alex Sandro dan masuk ke gawang.

Fiorentina membuat skor menjadi 3-0 lewat serangan balik yang dikreasi Ribery di menit ke-81. Gol ketiga La Viola dilesakkan eks pemain Juventus, Martin Caceres yang tampil fantastis baik dalam bertahan maupun menyerang.

“Jika Anda pemalu, Anda akan kebobolan cepat atau lambat, jadi kami memutuskan ini adalah pertandingan yang tepat untuk mengambil risiko,” kata Prandelli kepada Sky Sport Italia usai pertandingan dikutip dari Football Italia.

Komentar