Wishnutama Optimis di Tangan Sandiaga Uno, Pariwisata dan Ekraf akan Bangkit

Rabu, 23 Desember 2020 10:19

Foto: Instagram Wishnutama

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Utak-atik kabinet Indonesia Maju akhirnya dilakukan Presiden Joko Widodo sebagai pemilik penuh hak prerogatif. 6 menteri baru bakal dilantik pagi ini, Rabu (23/12/2020).

Reshuffle kabinet salah satunya menyasar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. Penggantinya adalah Mantan Calon Wakil Presiden yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno.

Wishnutama tahu betul kualitas dan kapabilitas Sandi. Ia bersyukur yang akan menggantikannya adalah sahabat dekatnya sendiri.

“Alhamdulillah, Mas Sandiaga Uno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Wishnutama di Instagram @wishnutama, Selasa (22/12/2020).

Wishnutama meyakini Sandiaga Uno mampu membawa kebangkitan pariwisata di masa atau pasca pandemi berakhir.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” katanya optimis.

Terakhir, pendiri NET TV itu dengan mengucapkan selamat dan iringan doa untuk kesuksesan Sandi.

“Selamat mas Sandi, semoga sehat selalu dan sukses membawa Kemenparekraf RI menjadi maju ke depan, Aamiin YRA,” pungkas Wishnutama.

Sementara itu, Sandiaga yang ditunjuk sebagai Menparekraf berkomitmen menjadikan ekonomi kreatif sebagai lokomotif penciptaan lapangan kerja.

Pengembangan destinasi wisata halal dan religi juga menjadi perhatiannya untuk menggairahkan sektor pariwisata.

Komentar