Bu Risma Masih Rangkap Jabatan, Mardani Ali Sera Bilang INi

Kamis, 24 Desember 2020 13:26

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR Mardani Ali Sera menilai rangkap jabatan yang dijalani Tri Rismaharini atau Risma bukan contoh baik untuk dunia politik dan birokrasi.

Saat ini, Risma yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial RI pada Rabu (23/12) kemarin, masih menjabat wali kota Surabaya.

“Rangkap jabatan tidak baik untuk semua. Tidak etis dan tidak jadi contoh yang baik,” ujar Mardani kepada wartawan, Kamis (24/12).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun meminta Risma legawa melepaskan jabatan sebagai wali kota Surabaya. Sebab, Risma perlu fokus dalam jabatan baru sebagai mensos di Kabinet Indonesia Maju. “Jadi sesegera mungkin jabatan wali kota dilepas,” katanya.

Sebelumnya, Risma mengakui bahwa dirinya masih menjabat wali kota Surabaya sejak ditunjuk sebagai Mensos. Namun, Risma menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak mempermasalahkan rangkap jabatan itu.

“Mungkin karena masih merangkap wali kota untuk sementara waktu. Saya sudah izin ke presiden, ndak apa-apa Bu Risma, pulang pergi’,” kata Risma menirukan Jokowi di Gedung Kemensos, Jakarta, Rabu (23/12).

Diketahui, Risma ditunjuk Jokowi sebagai mensos menggantikan Juliari Batubara yang terjerat kasus dugaan suap bansos Covid-19 di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI