Di Tengah Pandemi, Ekonomi Sulsel Diprediksi Tetap Tumbuh 2,5 Persen

Kamis, 24 Desember 2020 20:49

Prof Marzuki

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pengamat ekonomi Universitas Hasanuddin, Prof Marzuki optimis perekonomian Sulsel bakal tumbuh 2021 mendatang.

Bagaimana tidak, menurutnya meski di tengah pandemi, sejumlah rancangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dinilai telah sudah tertata dengan baik.

“Sehingga hal itu yang mendukung akses masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi,” kata Prof Marzuki, Kamis (24/12/2020).

Oleh karena itu, Rektor Universitas Bisnis dan Keuangan Nitro itu memprediksi pertumbuhan ekonomi Sulsel berapa pada angka 1,5 persen hingga 2,5 persen pada kuartal kedua tahun 2021.

Lebih lanjut, kata dia, adapun sejumlah sektor yang diprediksi akan tetap bertahan di tengah gempuran Covid-19 di antaranya perdagangan, jasa, transportasi, pertanian dan industri pengolahan makan dan minum.

Kendati perekonomian Sulsel diramal positif, namun angka tersebut belum cukup signifikan.

“Makanya diperlukan kesadaran masyarakat sebagai pelaku ekonomi untuk saling bahu membahu dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hal itu sebagai langkah untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19 menjadi kunci keberhasilan pemulihan ekonomi Indonesia khususnya Sulsel saat ini. (Anti/fajar)

Komentar