Jaga Harga Pangan Jelang Natal, Disperindag Didesak Gelar Operasi Pasar

Kamis, 24 Desember 2020 11:43

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim. (Endra/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim meminta pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan dan harga pangan jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satu caranya yaitu menggelar operasi pasar di ritel modern maupun pasar tradisional.

“Jelang Natal dan Tahun Baru, mari pemerintah melihat harga di pasar, karena saudara-saudara kita yang Nasrani ini ingin merayakan natal, pasti pada perayaan natal nanti ada yang belanja. Belanja pakaian baru atau belanja makanan, yang kita minta tidak ada lonjakan harga,” ujar Hadi di Makassar, Rabu (23/12/2020).

Operasi pasar perlu dilakukan demi menjaga kestabilan harga serta mengecek jumlah pasokan bahan pokok.

“Perlu operasi pasar. Disperindag harus terus memantau harga bahan pokok. Apalagi dimasa pandemi ini, banyak orang yang kehilangan penghasilan, jangan sampai ada lagi pedagang-pedagang yang sesuka hatinya menaikan harga,” tegasnya.

Di samping itu, Politisi PKS ini meminta perayaan Natal dan Tahun agar masyarakat menahan diri untuk tidak berkerumun serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Melonjaknya kasus positif ini kan karena terjadi pelonggaran sebelum dan sesudah Pilkada. Yuk mari disiplin lagi agar kita bisa menekan penyebaran Covid-19,” katanya lugas. (endra/fajar)

Komentar