Kabar Enam Ormas Keagamaan Dibubarkan, FPI Sulsel Tunggu Petunjuk Pusat

Ilustrasi FPI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabar soal pembubaran enam Organisasi Masyarakat (Ormas) keagamaan membuat heboh. Enam ormas, salah satunya masuk nama Front Pembela Islam (FPI).

Kabar itu diketahui setelah beredar Telegram (TR) dari Kapolri dengan nomor STR/956/XII/PP.3.5.6./2020 tanggal 23 Desember 2020.

FPI yang ada di seluruh tanah air pun menanggapi kabar tersebut. Salah satunya di Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muksin. Saat ini dia tampak masih tenang pasca beredarnya TR itu.

Dia masih menyerahkan seluruhnya keputusan itu di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI. Muksin saat ini tak ingin gegabah soal kabar yang mengancam ormasnya itu.

“Tunggu info dari DPP. Belum ada info dari DPP,” katanya dalam pesan singkat, Kamis (24/12/2020).

Saat dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo belum menanggapi kabar tersebut. Pesan singkat yang ditujukan kepada perwira tiga melati ini belum direspons.

Sekadar diketahui, nama enam Ormas keagamaan itu di antaranya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas), Jamaah Ansarut Tauhid (JAT), Majelis Mujahidin Indonesia (MJI), Front Umat Islam (FUI), dan Front Pembela Islam (FPI).

Alasan pembubaran itu sendiri berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) pengganti UU (Perpu) mengenai pembubaran ormas. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR