Lawan Enteng, Kans Mourinho Beri Gelar Perdana untuk Spurs

Kamis, 24 Desember 2020 11:43

Mourinho dan Winks/Reuters

FAJAR.CO.ID, STOKE—Jose Mourinho berpeluang besar mempersembahkan gelar perdananya untuk Tottenham Hotspur. Itu setelah Spurs berhasil melenggang ke babak semifinal Carabao Cup yang akan digelar Januari mendatang.

Pada laga delapan besar hari ini, Spurs menang 3-1 atas Stoke City. Tiga gol Spurs dicetak Gareth Bale (22’), Ben Davies (70’), dan Harry Kane (81’). Sementara gol hiburan Stoke dipersembahkan Jordan Thompson (53’).

Di semifinal, Spurs akan berhadapan dengan Club Championship, Brentford yang menyingkirkan Newcastle United. Melihat kualitas lawan yang relatif lebih enteng dan rekam jejak Mourinho di Piala Liga Inggris ini, kans meraih gelar terbuka lebar.

José Mourinho seperti diketahui sudah mencapai semifinal Piala Liga untuk kelima kalinya, yakni 2004-05, 2006-07, 2014-15, 2016- 17, 2020/21. Dari empat kesempatan sebelumnya, Mourinho memenangkan kompetisi ini bersama Chelsea dan Manchester United.

Sang pelatih sendiri sangat puas dengan keberhasilan Spurs lolos empat besar. Kepada Spurs TV setelah pertandingan, Mourinho mengatakan penampilan timnya memang sangat bagus di markas Stoke City.

“Di babak pertama saya tidak ingat mereka melakukan tendangan sudut, tembakan, kami sepenuhnya memegang kendali tetapi tidak cukup kuat untuk menghentikan permainan,” jelas Mourinho.

Menurut Mourinho, permainan lebih berat setelah skor 1-1. “Karena tentu saja hasil imbang akan menjadi hasil yang baik bagi mereka untuk mengambil kesempatan bertaruh adu penalti tetapi saya yakin para pemain bermain dengan baik,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar