Mutasi Covid-19 di Inggris Sudah Tiba di Singapura, 21 Kasus Terdeteksi

Kamis, 24 Desember 2020 10:21

Ilustrasi tes PCR. (FOTO: FAJAR INDONESIA NETOWRK)

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA — Dunia saat ini waspada dengan munculnya virus strain mutasi Covid-19 di Inggris. Bahkan virus jenis baru ini sudah tiba di Singapura. Seorang kasus impor terdeteksi mengidap virus tersebut di dalam tubuhnya usai pulang dari Inggris.

Singapura melaporkan 21 kasus Covid-19 baru pada Rabu (23/12). Semuanya wajib ikut program Stay Home Notice setelah tiba di Singapura. Kementerian Kesehatan Singapura juga mengonfirmasi bahwa kasus Covid-19 yang dilaporkan pada 8 Desember ditemukan membawa jenis virus Korona baru yang beredar di Inggris.

Mengingat laporan baru-baru ini bahwa jenis virus korona B117, yang berpotensi lebih menular beredar di Inggris, Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional Singapura melakukan pengurutan genom virus untuk kasus Covid-19 ini. Kasus 58504 di Singapura adalah seorang perempuan berusia 17 tahun yang sedang belajar di Inggris dari bulan Agustus.

Dia kembali ke Singapura pada 6 Desember dan karantina di fasilitas khusus pada saat kedatangan. “Saat ini tidak ada bukti bahwa jenis B117 beredar di masyarakat,” kata Kemenkes seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis (24/12).

Sebanyak 8 dari kasus impor pada Rabu (23/12), adalah warga Singapura atau penduduk tetap yang tiba dari Kanada, India, dan Inggris. Serta kasus PRT asing yang datang dari India, Indonesia, dan Myanmar.

Bagikan berita ini:
6
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar