Optimalkan Layanan Nataru, Pelindo IV Perketat Protokol Covid-19

Kamis, 24 Desember 2020 19:48

Suasana pelayanan Nataru di Pelindo IV.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tetap melakukan berbagai kesiapan secara optimal dalam rangka Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 meskipun kondisi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih masa Pandemi Covid-19.

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, M Adji mengatakan, walaupun situasi Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, tetapi pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan, baik dari segi peralatan, fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM) dengan memperketat protokol Covid-19.

“Terkait Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang kondisinya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, namun Pelindo IV sebagai operator terminal penumpang angkutan laut telah bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam memberikan pelayanan angkutan penumpang baik dari sisi fasilitas, petugas dan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar dapat selalu comply terhadap protokol kesehatan sehingga semua dapat berjalan secara aman, lancar dan sehat baik penumpang maupun semua petugas,” beber Adji.

Menurutnya, meskipun tahun ini tidak ada program mudik bersama dalam rangka Natal dan Tahun Baru, tetapi pihaknya bersama stakeholder pelabuhan tetap menyiapkan posko dan tim untuk bertugas di Posko Terpadu Angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan Utama Makassar. Demikian pula dengan pelabuhan-pelabuhan kelolaan lainnya.

Bagikan berita ini:
6
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar