Pemprov Sulsel Sediakan Layanan Tes Antingen Gratis

Kamis, 24 Desember 2020 10:32

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. (Anti/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku pihaknya menjadi yang pertama dalam mengambil langkah antisipasi mendeteksi penyebaran virus Covid-19.

Ia mengatakan antisipasi yang dimaksud yakni dengan memberikan layanan rapid tes antingen secara gratis kepada masyarakat.

“Yah kan kita sudah buka gratis lagi antigen. Tidak ada di Indonesia yang kasih gratis cuma di Sulsel,” kata Nurdin.

Eks Bupati Bantaeng itu menyebut pemeriksaan kesehatan layanan rapid tes antigen gratis dapat dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan Sekretariat Yayasan Kanker Indonesia Sulsel (YKI Sulsel) Jalan Lanto Dg Pasewang Makassar.

Ia menambahkan target pelayanan hanya diperuntukkan bagi 100 orang peserta setiap harinya.

Bahkan saat dikonfirmasi mengenai pelaksanaan rapid tes antingen gratis, ia menuturkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut sampai kondisi pandemi di Indonesia mulai membaik.

“Sampai kondisi pandemi ini hilang, kita akan lihat nanti,” bebernya singkat.

Untuk mendeteksi penularan Covid-19 melalui rapid tes antingen hasilnya akan diketahui sekitar 14 sampai 30 menit setelah pemeriksaan dilakukan. Sementara tingkat sensitivitas rapid tes sebesar 92 persen.

Sehingga bagi masyarakat yang ingin melakukan rapid tes antingen gratis bisa langsung mengakses layanan www.bit.ly/daftar-rapid-gratis untuk pendaftaran awal. (Anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI