Pesta Ultah Produk Kecantikan Dibubarkan Polisi, Panitia Menghilang Entah ke Mana

Kamis, 24 Desember 2020 14:22

Pesta ulang tahun salah satu produk kecantikan di Makassar yang harus dibubarkan polisi, membuat pihak panitia menghilang entah ke mana.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pesta ulang tahun salah satu produk kecantikan di Makassar yang harus dibubarkan polisi, membuat pihak panitia menghilang entah ke mana.

Sejumlah awak media mencari keberadaan panitia acara atau pun manajemen gedung Upperhills Conventions Center, namun tak ditemui.

Padahal, awak media hanya meminta memberikan keterangan atau klatifikasi, terkait acara yang dianggap melanggar protokol kesehatan karena mengundang kerumunan.

Namun Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menyatakan acara dengan tema pakaian khas India itu memang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya menemukan dua kesalahan yang dilakukan pihak panitia acara, dalam pesta yang menghadirkan salah satu artis Tanah Air itu yang rencananya akan dimulai pada Rabu (23/12/2020) pukul 18.00 Wita.

“Pertama dari aspek legalitas. Tidak ada izin keramaian dari polisi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kombes Witnu kepada wartawan tadi malam.

“Kedua, pihak panitia tidak bisa menunjukkan surat rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19. Baik dari tingkat kota, kecamatan, atau pun kelurahan setempat,” sambung jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993 ini.

Meski hampir dari seluruh tamu undangan yang hadir sudah menggunakan masker, namun pesta itu tetap tidak bisa dibiarkan. Kerumunan massa dipastikan akan terjadi karena panitia mengundang hingga ribuan orang.

“Kalau masker, semua orang sudah menerapkan protokol itu. Hanya saja kerumunannya yang tak bisa dibendung,” jelas dia.

Komentar