Sandiaga Uno Gabung Kabinet Jokowi, Hendropriyono: Polarisasi Pilpres Telah Berakhir


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono menilai keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat Sandiaga Solahuddin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, adalah langkah luar biasa tepat.

Hendropriyono mengatakan, setelah Prabowo Subianto yang merupakan rivalnya pada Pilpres 2019 lalu, masuk ke Kabinet Indonesia Maju, kini keberadaan Sandi dianggap telah menyempurnakan konsolidasi antar dua kubu.

“PROFICIAT SANDI @sandiuno. Setelah mengambil langkah “out of the box” dengan mengajak Pak Prabowo masuk kabinet, Presiden Jokowi menyempurnakan konsolidasinya dengan mengangkat Sandiaga Solahuddin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” celoteh Hendropriyono di akun Twitter pribadinya, Rabu (23/12/2020).

Menurut Mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu, Sandi adalah sosok muda dengan kualitas istimewa. Selain berparas tampan, lulusan Amerika, Sandi juga sangat sukses di dunia usaha.

“Sandi adalah anak muda dengan profil istimewa. Ganteng, alumni Amerika, dan punya kerajaan di dunia usaha, idola ibu-ibu dan milenial. Sandi harapan baru untuk mengangkat lebih tinggi citra positif pemerintah di mata publik, mereduksi sekaligus mengeliminir anasir barisan sakit,” katanya.

Dengan masuknya Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra tersebut di kabinet Jokowi-Ma’ruf secara tidak langsung mengakhiri polarisasi masyarakat saat Pilpres lalu.

“Langkah politik Jokowi yang ciamik dan kedewasaan Sandi membuat polarisasi Pilpres telah berakhir. Saatnya membangun perekonomian nasional di tengah pademi covid 19,” ungkapnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR