Soal Banjir, Nurdin Abdullah Akan Lakukan Kajian Komprehensif

Kamis, 24 Desember 2020 15:10

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku pihaknya akan melakukan kajian komprehensif mengenai banjir yang melanda beberapa kabupaten kota di Sulawesi Selatan.

Menurutnya bukan hal yang baru terkait banjir di sejumlah daerah di Sulsel termasuk Kota Makassar, lantaran kondisi tersebut setiap tahun dirasakan masyarakat.

Kendati demikian, sejauh ini, Eks Bupati Bantaeng itu menyebut bahwa bencana alam tahunan itu disebabkan beberapa faktor, salah satunya tidak ada wadah yang cukup untuk dialiri oleh air hujan dengan intensitas tinggi.

“Pasti air ini juga tidak tau mengalir ke mana, karena tidak ada jalannya. Jadi air itu butuh jalan, kalau air tidak diberi jalan maka dia akan numpuk akhirnya banjir,” kata Nurdin, Kamis (24/12/2020).

“Jadi banjir ini akan tetap dikaji lebih dalam dan kita tunggu hasil kajiannya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, akibat banjir khususnya di kota Makassar merendam sebagian rumah warga seperti di Perumnas Antang dan BTN Kodam III Makassar.

Bagaimana tidak, intensitas hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi. Diketahui ratusan warga mengungsi seperti di mesjid dan pondok pesantren. (Anti/fajar)

Komentar