13 Narapidana di Rutan Makassar Peroleh Remisi Natal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 13 narapidana di Rutan Makassar mendapat remisi khusus Natal. Dua orang di antaranya mendapatkan hak asimilasi rumah.

Kegiatan yang berlangsung di aula gedung I Rutan Makassar, yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Harun Sulianto, Jum'at, (25/12/2020).

Dalam arahannya, Harun Sulianto berpesan agar pemberian remisi dapat memotivasi warga binaan untuk terus berkelakuan baik, selama menjalani masa pidana di Rutan.

"Jangan sekedar menjadi penanda pengurangan masa pidana, namun harusnya mampu meningkatkan keimanan dan motivasi bagi narapidana untuk menjadi lebih baik lagi,"pesan Kakanwil dalam sambutannya.

Sementara itu, Karutan Makassar, Sulistyadi mengatakan bahwa pemberian remisi dilakukan secara transparan bagi warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif.

"Diantaranya telah menjalani minimal enam bulan masa pidana, tidak melakukan pelanggaran selama menjalani pidana, serta aktif mengikuti program dan kegiatan pembinaan di Rutan," terang Sulistyadi.

Acara ditutup dengan penyerahan SK remisi kepada dua orang perwakilan warga binaan yang mendapat asimilasi, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan