Bergabungnya Prabowo-Sandi di Kabinet Jokowi Disebut Sejarah Baru di Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020 16:14

ILUSTRASI. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sandiaga Uno resmi jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dia menyusul Prabowo Subianto yang lebih dulu masuk di jajaran kabinet Jokowi – Ma’ruf.

Dulu, Sandiaga Uno dan Prabowo adalah pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2019 lalu dan dimenangkan oleh rivalnya, Jokowi – Ma’ruf kala itu.

Pengamat Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto, menjelaskan, kini keduanya bersatu di dalam lingkup pemerintah pusat. Hal itu dianggap sebagai sejarah baru di dunia perpolitikan di Indonesia.

“Betul (sejarah baru oposisi bergabung dengan rival politiknya). Kalau yang dimaksud sejarah Pilpres secara langsung sejak Pemilu 2004,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Sandiada Uno menggantikan posisi Wishnutama. Sandi merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra saat ini.

Namun, Prabowo-Sandi kalah dari petahana Jokowi. Dan kini keduanya, baik Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno, menjadi menteri Jokowi.

Namun pengamat tidak bisa menampik jika Sandiaga dan Prabowo akan kembali bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Kemungkinan besar, keduanya akan kembali maju.

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar