Lewandowski, Moh Salah, Benzema, Ronaldo, dan Mbappe Tersubur di 5 Liga Top Eropa, Bagaimana Messi?

Jumat, 25 Desember 2020 09:01

Robert Lewandowski (Foto: Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Liga domestik Eropa sudah berada di akhir kalender 2020. Sejauh ini, persaingan ketat bukan hanya terjadi di klasemen klub, namun juga pencetak gol terbanyak di masing-masing liga.

Dari lima liga elite Eropa, bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjadi pemain paling subur. Kapten tim nasional dan pemain terbaik Eropa 2020 itu total sudah melesakkan 17 gol di Bundesliga.

Dalam persaingan top skor Bundesliga, ia unggul 10 gol atas saingan terdekatnya, yakni striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dengan konsistensi penampilan yang ia tunjukkan, Lewandowski sepertinya bakal sulit ditaklukkan musim ini dalam perebutan sepatu emas.

Di Inggris, penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah masih memuncaki daftar top skor dengan 13 gol. Pemain Mesir itu unggul dua gol di atas Dominic Calvert-Lewin (Everton), Heung-min Son (Tottenham Hotspur), dan Jamie Vardy (Leicester City).

La Liga Spanyol sementara itu untuk sementara menempatkan Gerard Moreno (Villareal), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Karim Benzema (Real Madrid) sebagai yang tersubur dengan masing-masing delapan gol. Mereka unggul satu gol di atas Lionel Messi.

Bagikan berita ini:
10
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar