Luhut: Natal Kali ini Berbeda

Jumat, 25 Desember 2020 15:10

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan. (Biro Komunikasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi/An...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat yang merayakannya di Indonesia. Menurutnya perayaan Natal kali ini sedikit berbeda karena masih diwarnai wabah Covid-19.

“Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan dan selamat tahun baru kepada kita semua. Perayaan Natal 25 Desember ini kita harus menjalani keadaan yang berbeda karena adanya virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dari akun sosial media Instagramnya, Jumat (25/12).

Luhut juga membahas dampak yang ditimbulkan dari pandemi tersebut, mulai dari kewajiban menjaga jarak termasuk diantara anggota keluarga, hingga banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan. “Banyak keluarga yang tidak bisa berkumpul, banyak pekerja kehilangan pekerjaannya, banyak kegiatan tertunda karena tak bisa bertatap muka secara langsung,” tuturnya.

Luhut mengimbau, agar seluruh umat Kristiani tetap melakukan ibadah Natal dengan penuh suka cita di rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saya yakin Saudara-Saudara sekalian mampu merayakan Natal dengan penuh suka cita dan memperhatikan protokol kesehatan. Tidak bosan saya ingatkan agar kita mematuhi aturan 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar kesehatan diri dan keluarga tetap terjaga,” imbuhnya.

Luhut menambahkan, dirinya juga meminta kepada semua umat Kristiani agar berdoa dan memohon berkat Tuhan agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga semua orang bisa berkegiatan seperti dulu lagi. Sementara, pemerintah sendiri terus berupaya melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19.

Bagikan:

Komentar