Mensos Bu Risma Janji Bersih-bersih di Tubuh Kementerian Sosial

Jumat, 25 Desember 2020 19:33

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku akan mengontrol keuangan Kemensos dengan tepat. Dia juga akan melakukan bersih-bersih di tubuh Kementerian Sosial.

Tri Rismaharini kepada wartawan di Kafe Bober, Jemursari, Surabaya, Jumat (25/12/2020) menegaskan, jika ingin tata kelola menjadi baik, maka yang ada di dalam harus baik.

Begitu juga sebaliknya, kalau tata kelolanya tidak baik, outputnya pun menjadi tidak baik.

“Kalau mau baik, itu harus keluar baik, itu di dalam harus baik. Percaya omongan saya. Kalau di dalam nggak baik, keluar itu nggak akan baik. Pasti itu,” jelas Risma, sapaan akrabnya.

“Jadi tata kelola yang baik, pasti akan menghasilkan output yang bagus. Tapi kalau tata kelolanya amburadul pasti outputnya jelek,” katanya.

“Jadi karena itu tata kelolanya itu yang harus diperbarui, harus dikelola dengan betul,” lanjut Risma.

Menurut Risma, mulai tata kelola manajemen, sistem, dan semuanya harus diperbaiki. Meski Risma mengaku tidak mudah, ia mengaku akan melakukannya.

“Tata kelola, manajemennya untuk pengelolaan, semua sistem itu harus diperbaiki. Memang berat. Saya tahu itu tidak mudah. Tapi kan harus saya lakukan karena ini ngelola uang amanah rakyat luar biasa besarnya. Besar lho duitnya,” tandas Risma.

“Iya sebetulnya saya nggak mau ngomong detail. Karena itu pun akan saya lakukan, tapi paling penting adalah bagaimana kontrol keuangan itu bisa dilakukan dengan tepat,” ujarnya.

Komentar