Natal di Tengah Pandemi, Ini Pesan Pj Wali Kota Makassar

Jumat, 25 Desember 2020 19:43

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Momen perayaan natal tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pandemi Covid-19 masih mewabah.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan momen natal dan tahun baru di masa pandemi Covid 19 akan sangat berbeda karena dirayakan dengan sejumlah pembatasan dan memperhatikan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona.

Kendati berbeda dari sebelumnya, Rudy harap tidak mengurangi substansi peringatan natal. Harus tetap dimaknai dengan rasa syukur karena masih diberikan kesempatan untuk bisa merayakan.

“Natal bentuk aktualisasi iman kita kepada Tuhan dan sesama kita. Semoga perayaan natal kali ini membawa kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat kristiani yang merayakan,”ungkapnya, Jumat (25/12/2020)

Rudy mengajak warga di wilayah kepemimpinannya untuk memaknai momen natal dengan kehangatan dan sukacita.

“Mari kita jadikan momentum natal setiap tahunnya dipenuhi kehangatan dan cinta,” katanya menambahkan.

Rudy juga menyampaikan perayaan natal kali ini memberikan inspirasi dan semangat kebersamaan, terutama karena pemerintah saat ini berupaya menekan penyebaran Covid-19.

Pihaknya mengajak melawan pandemi yaitu dengan memutus penularan. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

“Saya berharap memberikan semangat dan harapan baru untuk hari esok yang lebih baik,” pungkas Rudy. (ikbal/fajar)

Komentar