Patroli Skala Besar di Pusat Keramaian, Polisi Dapati Banyak Warga Tak Pakai Masker

Jumat, 25 Desember 2020 20:00

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan aparat kepolisian di Kota Makassar mulai melakukan patroli berskala besar, di setiap pusat keramaian yang ada di kota Anging Mammiri ini, Jumat (25/12/2020)

Polisi yang terdiri dari Brimob, Samapta, dan Dokkes Polda Sulsel mengecek seluruh warga Makassar yang kedapatan tak menggunakan masker. Itu terlihat di sekitaran Anjungan Pantai Losari.

Di sana, dua orang yang sedang berkumpul dan dengan santainya tidak memakai masker dan jaga jarak. Dua remaja itu pun langsung dilakukan rapid test pada saat itu juga.

Beruntung kedua remaja itu dinyatakan non reaktif setelah menjalani rapid test oleh petugas Bidokkes Polda Sulsel. Usai melakukan pemeriksaan, patroli kembali dilanjutkan di sekitar Jalan Penghibur.

Pantauan di lokasi di sepanjang jalan itu, tampak masih ada beberapa warga yang berkumpul dan tidak menggunakan masker. Hanya saja, polisi melakukan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Kami imbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Apalagi kasus Covid-19 di Makassar meningkat. Jadi nanti yang tidak pakai masker, akan rapid test dan swab antigen,” Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muh Anis.

Kata perwira tiga melati ini, jika terdapat warga yang reaktif, akan dibawa ke mobil ambulans dan dilakukan pendataan oleh petugas.

Selain itu pula, mereka juga gencar melakukan imbauan untuk tidak menggelar pesta malam tahun baru pada 31 Desember 2020 mendatang. Hal itu dikhawatirkan akan menjadi kluster terbaru penyebaran Covid-19.

Komentar