Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Makassar Turunkan 100 Personel

Jumat, 25 Desember 2020 13:35

Kepala Dishub Makassar, Mario Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan Dishub) Kota Makassar menyiapkan 100 personel untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Kepala Dishub Makassar, Mario Said mengatakan, langkah ini sebagai backup pihaknya demi menciptakan suasana natal dan tahun baru berjalan aman dan memastikan tidak terjadi kerumunan.

“Tentu tetap membantu dari pihak lantas untuk bersama bersama menurunkan personel Dishub juga pasti membackup, baik itu malam natal maupun tahun baru walupun sebenarnya tidak ada acara tetapi tetap anggota kami tetap diturunkan sekitar 100 orang,” ungkapnya, Jumat (25/12/2020).

Menurut Mario, personel akan diterjunkan langsung di daerah rawan keramaian untuk tahun barum sedangkan untuk perayaan natal, personel akan ditempatkan di gereja.

“Kita akan mengikuti arahan dari polisi lalu lintas di mana saja titik. Kalau malam natal ditempatkan di gereja,” tuturnya.

Pengamanan Natal dan tahun baru melibatkan beberapa stakeholder, di antaranya, Polrestabes Makassar, Satpol PP Makassar, dan Dinas Perhubungan.

Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menegaskan, perayaan natal dan tahun baru ini dilaksanakan terbatas. Tidak boleh berkerumun.

Kasus Covid-19 yang terus meningkat belakangan ini menjadi alasan pemerintah melakukan pembatasan. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI