Sandiaga Jadi Menteri, Elite PDIP: Semoga Bukan Simbol Politik Merangkul

Jumat, 25 Desember 2020 18:05

Menteri Ekonomi dan Pariwisata Kreatif Sandiaga Uno melakukan rapat perdana bersama jajaran Kementerian Pariwisata dan E...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Petinggi Partai Gerindra Sandiaga Uno dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Kalangan Politikus PDIP pun ikut mengomentari pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi X DPR Andreas Hugo Pareira mengatakan, Sandiaga Uno harus bekerja lebih baik lagi untuk membuktikan penunjukannya bukanlah sekadar merangkul lawan politik Jokowi usai Pilpres 2019 usai.

“Kehadiran Sandi Uno harus menjadi faktor percepatan bagi pemerintahan Jokowi di bidang Parekraf. Bukan hanya sekadar simbolik politik merangkul lawan tanding setelah akhir kompetisi,” ujar Andreas kepada wartawan, Jumat (25/12).

Andreas juga mengatakan, salah satu bidang yang paling terkena dampak pandemi ini adalah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Karena ada jutaan tenaga kerja dan keluarganya terpaksa berhenti beraktivitas, mulai dari bidang transportasi, agen perjalanan, hotel dan ekonomi kreatif yang terpaksa berhenti bekerja akibat pandemi.

“Seorang Sandiaga Uno tentu diharapkan mampu berinovasi dan menggunakan nalar kreasinya untuk menciptakan ruang-ruang aktivitas di bidang parekraf ini,” katanya.

Andreas juga berharap, semoga Sandiaga Uno bisa membuat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bertahan saat pandemi Covid-19 dan bisa melakukan percepatan usai pagebluk di dalam negeri ini.

Komentar