Sandiaga Uno Unggah Foto Rapat Perdana, Umar Hasibuan: Sangat Bahagia, Gak Ingat Pendukungnya Dulu

Jumat, 25 Desember 2020 15:24

Menteri Ekonomi dan Pariwisata Kreatif Sandiaga Uno melakukan rapat perdana bersama jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif usai proses serah terima jabatan. (@sandiuno/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan menanggapi unggahan mantan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2019 Sandiaga Uno melalui akun Twitter @sandiuno.

Sandi mengunggah foto dirinya saat melakukan rapat perdana dengan jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menparekraf di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12).

Dalam unggahannya, Sandi menyertakan keterangan yang menyebutkan dirinya melakukan rapat perdana bersama Wamenparekraf, Sekretaris Kementerian, Staf Ahli, hingga Deputi usai prosesi serah terima jabatan (sertijab).

“Tanpa berlama-lama, rapat pertama dengan Wakil Menteri, Sekretaris Kementerian, Staf Ahli dan Deputi di Kemenparekraf langsung kita lakukan seusai prosesi serah terima jabatan,” ujar Sandi dalam cuitan akunnya, Jumat (25/12).

Umar lantas menanggapi cuitan tersebut dengan menyertakan beberapa unggahan foto melalui akun Twitter @Umar_Hasibuan75.

Foto tersebut menunjukkan Sandi membopong dua karung plastik berisi uang yang disinyalir merupakan pemberian para pendukungnya dulu dalam kontestasi Pilpres 2019.

Selain itu, terlihat juga foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjadi pasangan Sandi pada Pilpres 2019 menerima sekantung uang dari seorang pendukungnya.

Namun dalam keterangan foto, Umar mempertanyakan Sandi dan Prabowo akan momen tersebut.

“Kalian berdua msh ingat moment ini @sandiuno @prabowo ?,” tulis Umar, Jumat (25/12).

Komentar


VIDEO TERKINI