Batal Tuan Rumah, Timnas U-19 Tetap Tour ke Spanyol

Iwan Bule menganggap pembinaan Timnas Indonesia U-19 saat ini tak hanya untuk sasaran Piala Dunia U-20 yang telah batal, melainkan secara keseluruhan sebagai tim masa depan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia U-19 tetap berangkat ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan meski Piala Dunia U-20 2021 dipastikan batal. Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Spanyol pada Sabtu (26/12). 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut bahwa pembinaan pemain muda harus tetap berjalan meskipun turnamen penting yang dinanti di tahun depan batal. 

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” kata Iwan Bule, dikutip dari rilis resmi PSSI.

Iwan Bule juga meminta pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 untuk tidak kehilangan fokus dan kehilangan semangat. Meski Piala Dunia U-20 batal, Piala Asia U-19 masih masuk dalam agenda.

Iwan Bule menganggap pembinaan Timnas Indonesia U-19 saat ini tak hanya untuk sasaran Piala Dunia U-20 yang telah batal, melainkan secara keseluruhan sebagai tim masa depan. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

“Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya.”

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih,” ucap Iwan Bule.

FIFA memutuskan membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Peru dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun depan.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR