Jalan Rusak di Sulsel, Menelan Korban Jiwa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hujan berkepanjangan merusak sejumlah ruas jalan di Sulsel, baik jalan nasional dan jalan provinsi. Bahkan sebagian jalan kabupaten dan desa.

Di sepanjang jalan poros Makassar-Parepare, jalan rusak mengancam pengendara. Terutama di sepanjang poros Pangkep-Barru.

Memasuki daerah perbatasan Maros-Pangkep dijumpai pengerjaan jalan di daerah Kelurahan Bonto Langkasa. Jalanan rusak dan berlubang. Titik terparah berada di pusat Kota Pangkajene, tepatnya di Kelurahan Mappasaile.

Jalani poros Kelurahan Labakkang hingga ke Desa Kananungan juga banyak titik rusak dan berlubang. Paling parah di Kecamatan Ma’rang. Selain berlubang, kondisi aspal juga tidak rata, sangat berbahaya bagi pengendara motor, utamanya pada malam hari.

Sepanjang jalan yang rusak itu, tidak ada lampu penerang. Bahkan truk-truk juga kerap parkir di badan jalan wilayah Kecamatan Ma’rang. Makin ke utara, kondisi jalan makin rusak. Termasuk di Kecamatan Segeri hingga Mandalle.

Muh Isbat, warga Mandalle, berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak itu, sebab sangat membahayakan pengendara yang melintas.

“Sudah ada korban yang jatuh. Pengendara motor yang lewat malam hari. Kondisi jalan sudah sangat parah. Berlubang sangat membahayakan,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Pangkep Andi Irwan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk penanganan jalan-jalan yang rusak di sepanjang poros Pangkep.

  • Bagikan