Kisah Bocah yang Hendak Ditukar Dua Tabung Gas, Pelaku Kini Masih Buron

Sabtu, 26 Desember 2020 17:23

Ilustrasi pelecehan seksual terhadap anak. (Dok.Radar Malang)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – AG, tujuh tahun masih ingat betul soal dirinya yang ditukar dengan tabung gas oleh seorang pria, yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Bocah itu diiming-imingi oleh pelaku dengan uang Rp10 ribu. Tetapi, AG justru ditukar oleh pelaku dengan dua tabung gas di sebuah kios di Jalan Pongtiku, Jumat malam (26/12/2020).

Pelaku pun kabur meninggalkan AG di kios tersebut seorang diri. Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Syamsul Tompo, mengatakan, sebelum korban ditukar tabung gas, dia sempat diajak jalan dengan berkeliling menggunakan sepeda motor pelaku.

“Korban diimingi uang Rp10 ribu untuk beli gorengan. Saat korban naik di atas motor pelaku, dia dibawa keliling dan disimpan di penjual tabung dan dijadikan jaminan,” katanya, Sabtu (26/12/2020).

Korban disimpan di kios itu selama satu jam sejak pukul 22.00 Wita. Karena dia tak kunjung dijemput oleh pelaku, korban pun meminta bantuan ke pemilik kios itu untuk diantar pulang ke rumahnya di Jalan Maccini.

Baca Juga: Dijanji Uang Rp10 Ribu, Bocah di Makassar Ditukar dengan Dua Tabung Gas Elpiji

Dari situ, keluarga korban mendapat info dari pemilik kios yang mengantar AG sampai di rumahnya hingga melapor kejadian itu ke Polsek Makassar.

“Kami dapat info dari penjualnya yang ini (korban) minta diantar pulang. Jadi diantar karena kasihan,” kata ibu korban, Hasma.

Komentar