Libur Nataru, Layanan Bongkar Muat di MNP Meningkat Hingga 17 Persen

Sabtu, 26 Desember 2020 09:00

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mencatat pelayanan bongkar muat barang di Makassar New Port (MNP)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mencatat pelayanan bongkar muat barang di Makassar New Port (MNP) mengalami peningkatan hingga sebesar 17% pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar New Port, Edy Nursewan mengatakan, peningkatan yang terjadi pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini antara 10% sampai 17%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Meski Pandemi, ia mengaku arus bongkar muat barang dan operasional pelayanan kapal di pelabuhan baru Makassar tidak mengalami gangguan yang cukup berarti.

Bahkan pihaknya siap melakukan pelayanan selama 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu.

“Pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap kinerja bongkar muat di MNP. Namun, kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah, utamanya bagi para petugas di lapangan,” kata Edy.

Dia juga mengungkapkan bahwa semua peralatan sudah disiapkan dalam kondisi yang siap beroperasi, mulai dari container crane, RTG, Head Truck dan chassis, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pelayanan juga masih tetap 1 x 24 jam dan 7 hari dalam seminggu,” ucapnya.

Dia menyebutkan, saat ini Makassar New Port (MNP) yang baru resmi beroperasi pada awal November 2018 rata-rata melayani 30 call kapal dalam sebulan.

Komentar