Pengusaha Daerah Yakin, Sandi Punya Jurus Jitu Keluar dari Krisis

Sabtu, 26 Desember 2020 11:27

Sandiaga Salahuddin Uno, saat kunjungan ke Makassar.

fajar.co.id — Penunjukan Sandiaga Uno menggantikan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dirsepons banyak kalangan. Tak terkecuali dari para pelaku sektor industri wisata di daerah.

Pemerhati sekaligus penggiat pariwisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Taufan Rahmadi, menyambut baik Sandiaga Uno yang menurutnya akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata di Indonesia. Ia meyakini, mantan rival Jokowi di pilpres 2019 itu punya cara untuk menyelesaikan tantangan-tantangan di dunia pariwisata dengan lebih cepat.

“Di tengah pandemi Covid-18, reshuffle kabinet ini bisa menjadi adalah angin segar bagi pariwisata Indonesia. Kami optimistis, tantangan-tantangan di dunia Pariwisata, dengan Covid-19 ini, bisa diselesaikandengan lebih cepat,” kata Taufan dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Jumat (25/12).

Taufan juga mengaku dirinya percaya dengan latar belakang yang cukup mumpuni oleh Sandiaga Uno sebagai seorang ekonom sekaligus pelaku industri kreatif akan berimbas pada industri wisata dalam negeri.

“Presiden Joko Widodo juga tentu optimistis bahwa Sandiaga memiliki banyak terobosan dalam menjalankan tugas berat ini. Tapi saya yakin kedepan harapannya bisa terbangun sinergi kolaborasi dengan semua pelaku pariwisata di Indonesia,” terang Taufan.

Bagikan berita ini:
1
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar