Preview Arsenal vs Chelsea: Gengsi Raksasa London

Mikel Arteta dan Frank Lampard. (Foto dari The Mirror)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akan menantang Chelsea di Emirates Stadium pada pekan ke-15 Premier League, dini hari nanti. Setelah serangkaian hasil minor, The Gunners, mencoba kembali ke jalur kemenangan di laga Boxing Day Premier League ini.

Sudah hampir dua bulan Arsenal tak lagi merasakan bagaimana melakukan selebrasi kemenangan di kompetisi domestik. Anak asuh Mikel Arteta terakhir kali bisa berpesta ketika mengalahkan Manchester United di Old Trafford, 1 November lalu.

Usai mempermalukan Setan Merah di Old Trafford, delapan pertandingan berikutnya berakhir mengecewakan bagi raksasa London Utara tersebut. Hasil terbaik mereka hanya berupa dua hasil imbang di Premier League.

Buruknya torehan mereka membuat Arsenal terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League. Dengan 14 poin dalam 14 laga, mereka hanya terpaut empat angka dari tim penghuni zona degradasi, Fulham.

Meski kompetisi belum separuh jalan, Arsenal yang terpaut 17 angka di belakang pemuncak klasemen, Liverpool jelas harus sadar diri. Mimpi mengangkat trofi di akhir musim sudah harus mereka buang jauh-jauh.

Akan tetapi, bukan berarti mereka harus kehilangan gairah ketika menghadapi The Blues dini hari nanti. Sebagai laga derbi yang sarat gengsi, kemenangan adalah harga mati demi menjaga harga diri mereka sebagai salah satu klub elite Inggris.

Karena itu, Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan, timnya tidak punya waktu meratapi kekalahan 1-4 dari Manchester City yang membuat mereka tersingkir di babak delapan besar Carabao Cup. “Segalanya harus berbalik. Ini momen krusial bagi kami di musim ini dan kami harus melakukannya pekan ini. Kami membutuhkan hasil,” tegas Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR