Terekam CCTV, Bocah 12 Tahun Curi Uang Rp13 Juta di Hotel Mewah

Sabtu, 26 Desember 2020 18:14

Aksi pencurian terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wajah seorang bocah di Kota Makassar terekam kamera CCTV di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Jumat (26/12/2020).

Aksi bocah bercelana pendek itu terekam sedang mencuri dengan cara menggasak seisi laci di meja resepsionis di hotel tersebut. Dalam rekaman itu, bocah itu beraksi sendirian tanpa hambatan.

Alhasil, bocah ingusan yang diketahui berinisial PT, 12, itu berhasil membawa kabur uang hotel senilai Rp13 juta.

Awalnya, dia masuk ke hotel tersebut dengan sangat hati-hati dan tanpa menggunakan alas kaki agar langkah kakinya tak terdengar.

Setelah itu, dia memanjati meja resepsionis. Dia tak langsung mencari uang yang ia inginkan. Awalnya PT mengintip di salah satu ruangan yang ada di sebelah kiri meja resepsionis.

Karena merasa aman dan tidak ada orang, PT pun beraksi. Ia langsung memeriksa seluruh laci di dalam meja tersebut, dan memeriksa isi tas yang tersimpan dalam laci tersebut.

Berselang beberapa detik, dia berhenti. Lagi-lagi dia menengok ke ruangan tadi untuk memastikan aksi pencuriannya tetap berjalan aman, lalu kembali memeriksa setiap laci meja tersebut.

Perbuatannya itu pun membuahkan hasil. Dari hotel mewah itu, bocah PT membawa pergi hasil curiannya itu ke dalam kompleks Pasar Segar.

“Kami tangkap pelaku saat hendak masuk ke pasar tersebut atau di tempat pengambilan karcis motor, dan kami bawa ke kantor polisi untuk diinterogasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Sabtu (26/12/2020).

Komentar