3 Pekan Isolasi Mandiri, Anies Baswedan Belum Bebas Covid-19

Gubernur Anies Baswedan bersama keluarga (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sudah lebih dari tiga pekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri pasca-dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Desember 2020 lalu.

Selama ini, Anies mengisolasi diri di Rumah Dinas Gubernur, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Lantas, bagaimana kabar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu saat ini?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini kondisi Anies sehat, meski masih positif Covid-19. Anies masih memimpin sejumlah rapat dalam lingkungan Pemprov DKI secara daring.

“Kondisi Pak Anies sehat, baik, terus memimpin rapat-rapat berbagai kegiatan, kami juga terus komunikasi, memang dua hari lalu masih positif tetapo CT-nya sudah terus meningkat artinya makin membaik,” kata Riza saat dikonfirmasi, Minggu (27/12).

Riza juga memastikan bahwa kinerja Pemprov DKI tetap berjalan lancar dan tidak terpengaruh kondisi Anies yang masih positif Covid-19.

“Sekali lagi kinerja kegiatan dan lain-lain tidak kurang karena kami sejak selama pandemi pak Gubernur, saya dan jajaran dengan pemerintah pusat juga sudah terbiasa rapat-rapat melaksanakan berbagai kegiatan secara virtual,” jelas Riza.

Politisi Partai Gerindra itu berharap Anies bisa segera pulih dan dapat memimpin jalannya Pemprov DKI secara langsung.

“Kita doakan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa negatif dan bisa langsung secara ofline memimpin DKI Jakarta dan rapat-rapat,” ujar Riza. (jpnn/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR