31 Narapidana Dapat Remisi Natal, Tak Ada untuk Koruptor

Minggu, 27 Desember 2020 18:16

ILUSTRASI: Narapidana (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 31 narapidana yang ada di Kota Makassar mendapat remisi di perayaan natal tahun 2020 ini. Itu tersebar di Rutan Kelas 1 Makassar dan Lapas Kelas 1 Makassar.

Di Rutan Kelas 1 Makassar misalnya. Di sana, terdapat 13 narapidana beragama Katolik dan Protestan mendapat pemotongan masa tahanan dalam kasus tindak pidana umum.

Dari 13 itu, dua orang di antaranya mendapat asimilasi rumah. Kepala Rutan Makassar, Sulistyadi mengatakan, pemberian remisi itu berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Di antaranya telah menjalani minimal enam bulan masa pidana, tidak melakukan pelanggaran selama menjalani pidana, serta aktif mengikuti program dan kegiatan pembinaan di Rutan,” terang Sulistyadi, Minggu (27/12/2020).

Sementara di Lapas Kelas 1 Makassar, ada 18 narapidana yang juga mendapat remisi dalam kasus tindak pidana umum dan tak ada yang menghirup udara bebas.

Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Robianto, mengatakan, kriterianya minimial yang sudah menjalani pidana selama enam bulan dan berkelakuan baik sesuai di Pasal 34 Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012.

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar