500 Masker Dibagikan Jelang Akhir Tahun di Gowa

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari-- fajar.co.id

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sejumlah aparat dari Sat Lantas Polres Gowa membagikan ratusan masker ke pengendara, yang melintas di Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu sore (27/12/2020).

Total masker yang dibagikan secara cuma-cuma itu berjumlah 500 lembar. Hal itu dilakukan untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 di Gowa.

“Pembagian masker itu ditujukan kepada para pengendara roda dua, roda empat, roda tiga, pengemudi ojek online dan masyarakat yang melintas,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari.

Meski ratusan masker dibagikan, seluruh masyarakat tidak salah paham. Pembagian masker bukan berarti pesta malam tahun baru 2021 bisa digelar di tengah masa pandemi Covid-19.

Masyarakat diimbau untuk tetap tidak menggelar pesta malam tahun baru 2021 nanti, dan lebih baik untuk berdiam diri di rumah bersama keluarga saja.

Selain pembagian alat pelindung diri itu, pihaknya juga membagikan stiker bernada sosialisasi dan ditempelkan ke sejumlah kendaraan yang melintas di jalan strategis tersebut.

Stiker tersebut mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan turut membantu aparat dan Tim Satgas Covid-19 agar patuh terhadap pemerintah di masa pandemi ini.

“Mari kita budayakan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga dapat terhindar dari wabah ini,” jelas perwira tiga balok ini.

Sekadar diketahui, jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Butta Bersejarah ini sudah menyentuh angka 315 orang terkonfirmasi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR