Ancelotti Terkejut Everton di Atas MU, Chelsea, hingga Manchester City

Minggu, 27 Desember 2020 09:19

Juergen Klopp dan Carlo Ancelotti/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SHEFFIELD—Everton naik ke posisi kedua klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Sheffield United. Manajer Everton, Carlo Ancelotti yang berbicara kepada BBC Sport mengaku tak menyangka mereka bisa di posisi runner up dan mengungguli klub raksasa seperti Manchester United, Chelsea, hingga Manchester City.

“Kami sangat senang berada di urutan kedua. Kami tidak menyangka hal itu pada awal musim tetapi kami ada di sana dan kami ingin bertahan di sana. Skuad yang kami miliki bagus,” kata Ancelotti diutip dari BBC Live.

“Kami memiliki banyak pemain penting yang absen. Dengan pemain-pemain ini kembali, kami masih bisa menjalani musim yang sangat bagus, kami tidak perlu memikirkan jendela transfer Januari. Kami ada di sana, kami senang berada di sana tetapi kami tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Kami memiliki pertandingan lain dalam dua hari, kami mendesak,” tegasnya.

Pada laga hari ini, Everton menang lewat gol tunggal Gylfi Sigurdsson. “Kami bertahan dengan baik tetapi juga kami tidak bermain begitu baik dengan bola tetapi secara defensif kami kuat dan terkonsentrasi. Tiga poin ini sangat penting bagi kami,” jelas Ancelotti.

Mantan pelatih Real Madrid itu lantas menjelaskan taktiknya. Termasuk bagaimana ia memutuskan memakai Andre Gomes di lini tengah dan mengembalikan Gylfi Sigurdsson ke posisi aslinya.

Komentar