Arsenal Kalahkan Chelsea, Arteta Akui Sempat Frustrasi 8 Minggu Tanpa Kemenangan

Minggu, 27 Desember 2020 08:36

Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Arsenal/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Chelsea dalam derbi London di Boxing Day. Setelah melewatkan delapan pekan tanpa kemenangan, Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut ini hasil yang sangat penting.

“Hasil adalah hal utama hari ini, kami sangat membutuhkan kemenangan itu. Kami tidak beruntung dan frustrasi dengan hasil kami dalam delapan minggu terakhir jadi ini adalah hari besar bagi kami,” katanya kepada BBC Sport.

“Sejak peluit pertama Anda bisa melihat tim memiliki energi dan kemauan untuk keluar dan memenangkan pertandingan. Semangat sebelum pertandingan benar-benar positif, mereka benar-benar menginginkannya,” lanjutnya.

Bagi Arteta, kemenangan ini sangat menyenangkan. “Saya senang untuk para pemain dan pendukung, Kami telah mengecewakan mereka selama berminggu-minggu, jadi ini hari yang baik untuk memberi mereka sesuatu untuk menyemangati,” jelasnya.

Menurut Arteta, pemainnya menderita selama beberapa pekan dan dalam permainan hari ini. “Para pemain kami menderita, pendukung kami menderita. Tidak ada yang lebih baik daripada memenangi derby London melawan Chelsea pada Boxing Day,” ujarnya di Sky Sport.

Kemenangan 3-1 lewat gol Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka yang dibalas Tammy Abraham memang belum mengubah banyak hal pada posisi Arsenal di klasemen. Namun, Arteta percaya hasil ini bisa jadi harapan baru timnya.

Bagikan:

Komentar